20 Klub Wakil Kecamatan Ikut GSI Jenjang SD Tingkat Kabupaten

20 Klub Wakil Kecamatan Ikut GSI Jenjang SD Tingkat Kabupaten

0
668

Swarakendal.com : Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SD tingkat Kabupaten Kendal kembali digelar. Ada 20 klub yang mewakili kecamatan mengikuti Gala Siswa Indonesia jenjang SD se Kabupaten Kendal tahun 2022 yang digelar di Stadion Madya Kendal. Pertandingan sepakbola anak-anak SD ini digelar selama tiga hari, mulai Selasa 23 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, namun sempat vakum dua tahun, karena adanya pembatasan kegiatan, akibat adanya pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk bakat anak-anak di bidang olahraga, khususnya sepakbola. 

“Tujuannya ini untuk pembinaan minat dan bakat, potensi maupun karakteristik peserta didik. Jadi kami terus mendorong kegiatan-kegiatan, baik itu kegiatan akademik maupun non akademik, salah satunya melalui olahraga, salah satunya sepakbola,” katanya.

Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal dan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Rudy Hartanto, panitia pelaksana kegiatan mengatakan, masing-masing klub mewakili kecamatan, sehingga pemainnya tidak dari satu sekolah. Sebelumnya di tingkat kecamatan telah dilakukan seleksi untuk memilih pemain. “Jadi tiap-tiap kecamatan mengadakan seleksi, sehingga tiap-tiap kecamatan diwakili oleh beberapa SD masing-masing,” jelasnya.

Rudy mengatakan, pertandingan dilakukan dengan sistem gugur. Juara akan diambil juara 1, juara 2 dan juara 3 bersama. Untuk kelanjutan pertandingan di tingkat provinsi, masih menunggu informasi dari pihak provinsi. “Kalau untuk provinsi, sepertinya masih menggunakan virtual, tapi kami masih menunggu informasinya,” katanya.

Pertandingan ini mendapat sambutan dari seluruh siswa dan guru yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.