Kagama Kendal Bantu Air Bersih

0
499

Empat desa yang mengalami kesulitan air bersih di Kecamatan Sukorejo dan Patean mendapatkan bantuan air bersihdari Korps Alumni Universitas Gajahmada (Kagama) Jateng dan Kagama Kendal. Total bantuan sebanyak 25 tangki disalurkan ke 4 desa, yaitu Desa Curugsewu dan Sukodadi Kecamatan Patean, serta Desa Peron dan Harjodowo Kecamatan Sukorejo.   Secara simbolis bantuan dalam rangka program bhakti Kagama Peduli dan Tanggap Kekeringan diberikan di Desa Curugsewu Minggu (25/10). “Untuk lanjutan 24 tangki lainnya akan difasilitasi oleh pihak BPBD Kendal dan PDAM Kendal selaku penyedia air,”kata Ketua PC Kagama Kendal, Kartiko Nursapto.

Saat penyaluran secara simbolis di Desa Curugsewu ada sekitar 60 warga yang mengantri. Disaksikan Kepala Desa Curugsewu Slamet Haryanto dan perwakilan dari pihak kecamatan dari Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Sukorejo. Kades Slamet Haryanto mengatakan, warga dan pihak pemerintah desa serta kecamatan  sangat berterima kasih dan mengharapkan agar kegiatan tersebut ke depan tidak hanya berujud air, tetapi berupa alat, semacam pembuatan sumur bor dengan kelengkapannya.

Menaggapi permintaan tersebut, pihak Kagama akan komitmen membantu di beberapa desa di patean sbg wujud kepedulian, bahkan akan memfasilitasi pembuatan jembatan yg menghubungkan Desa Cipluk lewat anggaran pemerintah pusat, pembuatan sumur bor dan kegiatan sosial lainnya di tahun 2016 mendatang. (Ab)

BAGIKAN