Sulistyo Aribowo Terpilih Kembali Jadi Ketua PKS Kendal

0
511
Sulistyo Aribowo terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kendal periode 2015-2020. Keputusan itu disampaikan saat Musda ke-4 DPD PKS Kendal di Gedung DPRD Kendal Minggu (08/11).

Berbeda dengan partai politik lain, pemilihan ketua partai tidak dilakukan saat Musda dilakukan. Namun di PKS, pemilihan ketua merupakan penugasan partai, sehingga jabatan ketua merupakan pemberian amanah yang harus diembannya. “Tetapi tetap demokratis, karena penjaringan nama-nama calon diawali dari bawah,”katanya.
Ari, panggilan akrabnya, mengatakan, akan menargetkan 12 persen suara untuk pemilu legislatif mendatang. Sebab sesuai hasil Muskernas menargetkan 12 persen suara, sehingga di tingkat daerah pun harus mengikuti keputusan pusat. Pada pileg kemarin secara nasional PKS meraih 7 persen suara. “Target 12 persen ini upaya menjadikan PKS dari partai menengah menjadi partai atas,”jelasnya.

PKS di Kabupaten Kendal pada pileg periode lalu perolehan kursinya masih sama dengan pemilu legislatif periode sebelumnya, yaitu 4 kursi di DPRD Kendal, namun perolehan suaranya naik hampir dua kali lipat. “Pemilu legislatif kemarin PKS Kendal meraih suara 46.402, naik cukup tinggi dari pileg sebelumnya yang sekitar 29 ribu lebih,”jelasnya. (Ab)

BAGIKAN