Tidak Kampanye Terbuka, Widya-Hilmi Lakukan Kegiatan Sosial

0
119

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dr. Widya Kandi Susanti dan Muhammad Hilmi tidak memanfaatkan kampanye terbuka yang diberikan hanya satu hari oleh KPU Kendal Rabu (11/11). Pasangan No. 2 itu mengalihkan jadwal kampanye terbuka dengan melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan seperti tukang becak, pekerja kebersihan, dan lainnya.

Dokter Widya dan Hilmi bersama beberapa tim suksesnya melakukan pembagian sembako  secara sendiri-sendiri di lokasi yang berbeda. Widya memilih lokasi di antaranya Kecamatan Brangsong, Kaliwungu, Kaliwungu Selatan, Ngampel dan Kendal. Widya mengatakan, kegiatan sosial dengan membagi sembako dilakukan di semua eks kawedanan. “Yang dibagikan sebanyak 1.500 paket, yang per paketnya berisi 2,5 kilogram beras disertai leaflet visi misi supaya dibaca,”katanya.

Widya menjelaskan, alasan tidak melakukan kampanye terbuka dengan hiburan yang mengundang massa di lapangan, tetapi mengalihkannya dengan kegiatan sosial, karena melihat kondisi saat ini yang terasa cukup berat dengan naiknya barang-barang. Pemberian sembako diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Menurut Widya, pemberian sembako bukan termasuk politik uang. “Bukan money politik, karena nilainya tidak lebih dari Rp. 25.000,- Dan saya niatnya beramal membantu masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

Kegiatan membagi sembako ternyata mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Pembagian sembako dilakukan secara keliling bersama rombongan timses. Sambil jalan, jika menemui tukang becak atau warga kurang mampu, Widya turun dari mobilnya untuk memberikan paketnya. Namun tidak disangka, warga lain yang melihatnya, ramai-ramai ikut meminta jatah sembako. Terkadang sampai berebutan karena takut tidak mendapat bagian. (Ab)