Pilkada Kendal Berjalan Baik, Aman dan Damai

0
377

Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada Kendal yang berlangsung Rabu 9 Desember 2015 secara umum berjalan lancar, aman dan damai. Hal ini berdasarkan pantauan KPU Kendal bersama Forkompimda dan Panwaslu Kendal. Selain melakakukan pantauan langsung di beberapa lokasi, juga berdasarkan laporan-laporan yang diterima dari semua lokasi di Kabupaten Kendal.

Ketua KPU Kendal Wahidin Said mengatakan, sesuai data yang masuk sementara di KPU partisipasi masyarakat sudah mencapat 60-70 persen. Begitu pula pelaksanaanya juga berjalan baik, aman dan damai. Terkait dengan hasil penghitungan suara, Wahidin mengatakan, KPU tidak melakukan penghitungan cepat atau quick count. “Secara resmi KPU bisa mengumumkan hasilnya pada rapat pleno rekapitulasi tanggal 17 Desember nanti,”katanya.
Terkait dengan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada ini, Ketua Panwaslu Kendal Supriyadi mengatakan, sampai pukul 2 siang lebih, belum ada satu pun laporan adanya pelanggaran, baik secara lisan maupun tertulis. “Belum ada laporan adanya pelanggaran ini, semoga saja ini sesuai fakta di lapangan, bahwa pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik,”tukasnya.
Penjabat Bupati Kendal Kunto Nugroho juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan pilkada di Kendal ini berjalan dengan baik, aman dan damai. Begitu pula Ketua DPRD Kendal Prapto Utono yang ikut melakukan pemantauan bersama anggota Forkompimda mengatakan, bahwa pelaksanaan pilkada berjalan baik, termasuk partisipasi masyarakat untuk sementara sudah mendekati target.  (Ab)
BAGIKAN