Anak Punk Lintas Daerah Dirazia Satpol PP Kendal

0
355

Kendal Senin pagi (11/01/2016). Mereka diamankan saat masih tidur di teras Gedung Golkar di Jambearum Patebon. Usia rata-rata masih belasan tahun, bahkan ada yang masih berstatus sebagai pelajar. Mereka berasal dari Brangsong, Karanganom Weleri, Gringsing Batang dan Brebes.

Kepala Satpol PP Kendal Toni Aribowo mengatakan, anak-anak itu akan dipanggilkan orang tuanya dan pihak sekolah, dengan harapan agar pihak orang tua benar-benar memperhatikan, sehingga tidak lagi keluar di jalanan. “Setelah didata, orang tuanya akan dipanggil,”katanya

Dari pengakuan mereka, rata-rata karena kurangnya perhatian dari orang tua atau keluarganya. Ada yang kedua orang tuanya meninggal, ibunnya menjadi TKW di luar negeri, dan bapaknya menjadi sopir ke luar kota, sehingga jarang di rumah.
Kasatpol Toni menambahkan, jika nanti mereka terkena razia lagi, maka bukan hanya anaknya saja yang dibina, namun pihak orang tuanya juga akan ikut dilakukan pembinaan. Kasatpol Toni menghimbau kepada masyarakat, agar segera memberikan laporan ke Kantor Satpol jika mengetahui sekelompok anak pank, agar pihak Satpol segera mengamankan. “Razia anak pank karena mengganggu keamanan ketertiban dan ketentraman masyarakat (Kamtibtranmas) sesuai Perda No 11 tahun 2013,”jelasnya. (Ab)

BAGIKAN