TP PKK Kendal Smart dan Joss

0
404

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal di tahun 2016 ini mengeluarkan semboyan PKK Smart dan Joss. Yaitu Semangat menggerakkan aktivitas keluarga, terampil dan jujur, optimis, sederhana spiritual. Hal ini disampaikan Ketua PKK Kab Kendal Ny Lilien Kunto Nugroho SH SpN saat Rakerda PKK Kab Kendal Rabu (20/01/2016) di Pendopo Kabupaten Kendal. Untuk itu kepada para ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan agar selalu memahami tugas dan fungsi sebagai ketua. Jika ada hambatan dan permasalahan supaya dikoordinasikan dengan Dewan Pembina antar ketua maupun dengan anggota PKK. “PKK Smart dan Joss ini menjadi semboyan PKK dalam melaksanakan kegiatan 10 Program Pokok PKK,”ujarnya.

Sebelumnya, dalam Rakor juga disampaikan beberapa prestasi PKK Kab Kendal selama tahun 2015. Ketua Panitia Pelaksana Rakorda Ny. Intan Edy Suparno menyebutkan untuk prestasi  tingkat provinsi, yaitu juara 3 Lomba Pemanfaatan Hasil Toga, juara 1 Lomba Kadarkum. juara 2 Lomba Cipta Menu B2SA, juara 2 Lomba Penyuluhan Temu Kader Kesehatan Provinsi Jateng kategori Kader Desa dan Kecamatan, dan juara 2 Lomba Kadarkum Ormas TP PKK tingkat Bakorwil I di Pati.

Ny. Intan juga menyampaikan tantangan bagi pengurus PKK, di antaranya keterlibatan warga dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masih sangat kurang, sehingga kader harus lebih ekstra dalam membantu warga dalam meningkatkan keterampilan.

Adapun hasil Raker dari masing pokja telah menyusun program-programnya yang yang akan dilaksanakan di tahun 2016 ini. Masing-masing Pokja memiliki program unggulan. Program unggulan Pokja 1 yaitu program kadarkum dan pembentukan pusat pelayanan terpadu penghapusan kekerasan perempuan dan anak. Program unggulan Pokja 2 yaitu pelatihan pos paud dan lomba UP2K. Pokja 3 memiliki program unggulan yaitu menggerakkan pemanfaatan lahan pekarangan. Pokja 4 tentang posyandu dan deteksi dini kanker leher rahim dg metode IVA. (Ab)

BAGIKAN