Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tangki Tabrak Bus

0
238

Diduga sopir mengantuk, truk tangki yang dikemudikannya menabrak bus dari arah berlawanan.  Kecelkaan lalulintas ini terjadi di jalur pantura Desa Pucangrejo Kendal Jawa Tengah , Kamis pagi (21/1/16) atara  truk tangki ber nopol H 1648 GH menghantam bus Pahala Kencana  nopol  B 7189 X. Satu meninggal dunia, yaitu sopir truk tangki bernama Agus Suyitno warga Semarang dan  21  luka-luka  dirawat di RSI Weleri dan Rs Baitul hikmah Pucangrejo Gemuh.

Kecelakaan lalulintas antara   bus pariwisata Pahala Kecana dengan  truk tangki  PT Trikarya Wiguna yang bermuatan   bbm, berdasarkan keterangan  di lapangan, saat itu  truk tangki dari arah barat di duga mengantuk menabrak jembatan, kemudian truk  oleng kanan melintasi median jalan hingga masuk jalur, dari arah timur dan menabrak bus pahala kencana yang di kemudikan  Hadib supriyadi waraga Rembang jawa tengah.

Menurut keterangan sopir  bus, Hadib, saat kejadian tidak tahu persis, sebab dia dari arah Semarang  menuju Jakarta di jalur berbeda. Saat di tempat kejadian, truk tangki yang dari arah barat langsung  menbrak bus bagian  kanan. “Saya tidak tahu persis, tahu tahu  truk tangki masuk  jalur  kanan dan menabrak  bus, saya sempat menghindar  namun karena di sebelah kiri saya ada  parit saya rem namun  tetap tertabrak” kata  Hadib.

Akibat kejadian itu, arus lalulintas bari barat maupun timur mengalami kemacetan hingga tiga jam sampai evakuasi truk tangki dari tengah jalan. Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono yang datang di lokasi langsung melakukan oleh tkp dan menolong para korban. (Ab)