BMX Bahurekso Kendal Persiapkan 4 Atlet untuk Porprof Jateng 2017

0
293

Bahurekso MTBMX Racing Team ISSI Kendal telah menyiapkan 4 atlet di kelas junior usia 17-18 tahun untuk maju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 mendatang di cabang sepeda Super Cross. Mereka adalah Bagus Wahyu Murtadzo, Lucky Johansyah, Aditya Kurniawan dan M. Nurul Falah. Pelatih para atlet olahraga BMX ini, Riyon Kecel mengatakan, keempat atlet tersebut merupakan atlet terbaik Kendal yang sudah sering mengikuti kejuaraan di beberapa daerah, bahkan satu di antaranya yaitu Lucky Johansyah sekarang menempati peringkat ke-5 di tingkat Region Jateng-DIY.  “Lainnya cukup bagus dan sudah hampir masuk sepuluh besar, sehingga jika latihannya digenjot, optimis bisa masuk ranking,”ucapnya.

Persiapan terus dilakukan, selain latihan rutin hampir setiap hari, juga diikutkan dalam event-event kejuaraan tingkat region Jateng dan lintas daerah. Seperti pada event Kejuaraan Blitar BMX dan MTB 4Cross 2016 yang berlangsung tanggal 23-24 Januari 2016 di Sirkuit GGMM Lapangan Togogan Srengat Blitar Jawa Timur. “Selain untuk mengukur kemampuan, juga untuk melatih mental,”katanya.

Selain menurunkan crosser junior, juga menurunkan atlet-atlet BMX kategori Challenge, mulai dari usia 5-14 tahun. Pada event ini menurunkan 14 atlet anak-anak yang merupakan bibit-bibit croser yang diandalkan. Di antara mereka ada 5 atlet yang sudah masuk peringtkat di tingkat Region Jateng dan DIY, yaitu M Khadafi Al Bustomi kategori 7-8 tahun (juara 2), Bagus Ardhi Permana kategori 9-10 tahun (peringkat 4), Sultan Adiguna kategori 9-10 tahun (peringkat 7), M Noval Febrian kategori n9-10 tahun (peringkat 5), dan Nur Darbeni Akhsanun kategori 13-14 tahun (peringkat 7).

Wakil Ketua Bahurekso BMX Kendal, Kamaludin Al Hajj, saat persiapan keberangkatan atlet BMX, Jumat (22/01/2016)), mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk memaksimalkan potensi para atlet, agar dapat meraih posisi podium dalam kejuaraan di Blitar itu.
“Kami telah melakukan persiapan yang cukup matang, agar para atlet ini bisa meraih podium. Salah satu caranya, mereka menjalani latihan seminggu tiga kali di di Kawasan Center Sport, Stadion Utama Kebondalem-Kendal,” ujarnya.