Siti Ni’mallatif, Terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Kendal 2016-2021

0
748
Siti Ni’mallatif terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kendal untuk periode 2016-2021 dalam Konfercab Fatayat NU Kendal yang digelar di Pendapo Kabupaten Kendal Senin (08/02/2016), meneruskan jabatan Hj. Nurul Khotimah periode 2011-2016.

Maraknya gerakan radikalisme di masayarakat, rupanya mendapat perhatian serius dari ketua baru, sehingga Fatayat NU Kendal ke depan memprioritaskan program utamanya adalah akan memantapkan militansi kader.  Tujuannya untuk menangkal paham radikalisme yang berkembang di masyarakat. Program yang akan dilakukan adalah mengadakan latihan kader dasar dan latihan kader lanjutan sampai tingkat ranting atau ke desa-desa, yang selama ini hanya sampai tingkat cabang atau kecamatan. “Ini supaya pemahaman terhadap ahlussunnah wal jamaah benar-benar dimengerti oleh kader paling bawah,”harapnya.
Terkait dengan adanya beberapa warga Kendal yang menjadi anggota eks Gafatar yang belum lama ini telah dipulangkan dari Kalimantan, Fatayat NU Kendal juga akan ikut membantu melakukan pembinaan agar mereka meninggalkan ajaran yang menyimpang dan kembali mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. “Ya, nanti kami akan ikut membantu bersama pemerintah atau aparat setempat dan tokoh masyarakat untuk melakukan pembinaan, mengajak meraka agar kembali mengamalkan sesuai ajaran ahlussunnah wal jamaan,”katanya.
​Pemberdayaan ekonomi juga akan lebih ditingkatkan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan keterampilan atau latihan kewirausahaan bagi kaum perempuan. Fatayat NU Kendal akan mencoba melakukan pembinaan kepada  pelaku usaha kecil agar bisa berkembang. Siti mengatakan,  Fatayat NU Kendal telah memiliki koperasi simpan pinjam yang tujuannya untuk membantu permodalan bagi pelaku usaha kecil. “Melalui Koperasi Yasmin, milik Fatayat, akan berusaha membantu ikut memasarkan produk-produknya supaya banyak dikenal,”ujarnya.