Shakila dan Dheandra Juara 1 Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Kendal

0
332

Shakila Tungga Dewi dari SDN 1 Kebumen Sukorejo dan Azaria Ananta dari SDN 1 Kutoharjo Kaliwungu akan mewakili Kab Kendal maju ke Olimpiade Sains IPA tingkat Provinsi Jateng. Sedangkan Dheandra Athifa Nareswari dari SDN 2 Pegulon dan Achmad Ali Chamzah maju ke tingkat Provinsi Jateng Olimpiade Sains bidang Matematika. Anak-anak itu merupakan yang terbaik dalam Olimpade Mipa tingkat Sekolah Dasar se Kab Kendal yang digelar di Pendopo Kab Kendal Rabu 17 Februari 2015.

Kasi Kurikulum TK SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Joko Witono mengatakan, untuk persiapan maju ke tingkat provinsi, anak-anak itu akan diberi pembekalan atau pendalaman materi olimpiade. Tahun 2015 lalu Kendal hanya meraih 15 besar di Olimpiade tingkat Jateng. “Kami berharap tahun ini bisa sukses meraih prestasi, makanya persiapannya lebih matang lagi,”ujarnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Joko Supratikno berharap wakil dari Kendal bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. Kepada anak-anak harus rajin belajar atau berlatih, dan kepada guru pembimbing juga harus bisa memberikan semangat dan bimbingan yang baik. “Persiapan harus baik, supaya bisa meraih prestasi,”harapnya.

BAGIKAN