Satpol PP Kendal Lakukan Penertiban PKL

0
305
Satpol PP Kendal mulai Selasa (1/3/2016) menertibkan kembali pedagang kaki lima (PKL) di area larangan tempat berjualan. Hasilnya, beberapa tenda dan gerobak yang berada di sekitar Taman Garuda diangkut petugas dan dibawa ke Kantor Satpol. Kepala Satpol PP Kendal Toni Ari Wibowo mengatakan, kegiatan penertiban terhadap pedagang kaki lima untuk menegakkan Perda No 10 Tahun 2006 tentang Larangan Berjualan mulai pukul 5 pagi sampai sore.

“Pedagang masih diberi toleransi untuk berjualan pada malam hari, tapi selesai berjualan tenda lapaknya harus dibongkar atau gerobaknya harus dipindah, sehingga pagi sampai sore harus bersih kembali. Penertiban akan dilakukan di semua area larangan, terutama di trotoar dan tepi jalan  di Kota Kendal dan jalur pantura,”kata Kasat Toni saat memimpin penertiban.
Para pedagang sebenarnya sudah mengerti peraturan larangan tersebut. Hanya saja, karena merasa repot,sehingga tidak membongkar atau memindah usai berjualan malam hari. Seperti Pak Ndut, tenda bantuan Disperindag tidak diongkar usai berjualan malam hari. “Tendanya sulit dipasang dan dibongkar, makanya dibiarkan saja,”katanya.