Kecewa RUPS Ditunda, Karyawan PT IGN Cepiring Lakukan Aksi Pasang Spanduk

0
244

Puluhan karyawan PT IGN Cepiring Kendal Rabu (23/3/2016) kembali melakukan aksi dengan memasang puluhan spanduk bertuliskan kalimat-kalimat kekecewaan di  sepanjang jalan depan kawasan pabrik. Mereka kecewa karena tertundanya kembali Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Padahal para karyawan berharap RUPS segera dilaksanakan, supaya ada kejelasan nasibnya, pasca PHK sepihak yang dinilai tidak sesuai ketentuan.

Perwakilan karyawan PT IGN, Nanang Eko sangat kecewa dengan pihak PTPN IX, sebagai BUMN yang ikut memiliki saham namun tidak bisa cepat menyelesaikan permasalahan perusahaan. “Kami kesal, terutama kepada BUMN yang tidak bisa mendorong agar segera mengadakan RUPS. Sedianya RUPS diadakan tanggal 15 Maret, tapi diundur tanggal 22 Maret, namun batal lagi,”ujarnya.
Menurut Nanang, teman-teman karyawan hanya ingin RUPS segera dilaksanakan supaya ada keputusan yang jelas tentang nasib karyawan. Mereka siap di-PHK, jika hasil RUPS memutuskan di-PHK. Para karyawan pun siap bekerja kembali jika perusahaan akan dioperasikian lagi. “Apapun keputusannya kami menerima, tapi jika PHK, maka hak-hak karyawan harus dipenuhi, sebagaimana ketentuan dalam undang-undang,”katanya.
Terhadap jaringan listrik yang belum dibayar selama 3 bulan, pihak PLN akhirnya memutus jaringan listrik di pabrik. “Listrik sudah diputus, tapi masih ada di beberapa titik yang belum,”kata Nanang.