Disnakertrans Kendal Masih Buka Kursus Gratis

1
1429
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kendal masih membuka pelatihan kursus gratis tahun anggaran 2016. Menurut Kasi Pelatihan Pemagangan dan Produktivitas H Fauzan, di tahun 2016 ini, pelatihan yang dilaksanakan di Disnakertrans dengan bekerjasama dengan LPK/BLK ada 26 paket yang meliputi 12 macam kursus keterampilan. “Tiap paket rata-rata 20 orang. Jadi, kuota semuanya  untuk 520 orang,”ujarnya

Fauzan mengatakan, dari 520 kuota yang dibutuhkan, sampai Jumat (8/4/2016) yang sudah mendaftar sebanyak 377 orang, bahkan angkatan pertama sudah selesai pelaksanaannya beberapa hari lalu. “Sebenarnya ada 12 macam kurusus yang dibuka, namun 4 macam kurusus sudah dilaksanakan pada angkatan pertama yang baru saja berakhir,”katanya.

Untu macam kursus yang masih dibuka yaitu, tata boga, tata rias rambut, membatik, hantaran, elektro, Bahasa Korea, menjahit tata busana, body repair, dan menjahit garmen. Fauzan mengatakan, pendaftaran akan ditutup jika pesertanya sudah penuh. Untuk itu bagi yang ingin mendaftar, bisa datang langsung ke Kantor Disnakertrans Kendal Jl Soekarno Hatta No 62 dekat Purin. “Pelatihan dilakukan selama satu bulan,”jelasnya.

Disnakertrans juga membuka pelatihan kursus di BLK dekat Terminal Bahurekso Weleri yang ditangani oleh UPTD.