Dua dari Empat Kawanan Pencuri Minyak Cengkeh Ditangkan Polisi

0
343

Dua orang dari 4 kawanan pencuri minyak cengkeh di gudang di Desa Kalibogor Sukorejo, yaitu Agus Riyadi warga Kalibogor dan Slamet Isnadi warga Pesaren Sukorejo berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Kendal. Sedangkan dua tersangka lainnya masih diburu petuga, yaitu Suwanto dan Aris warga Sukorejo.

Menurut pengakuan Agus, saat malam sekitar pukul 11.00 WIB, dia diajak temannya untuk mencuri minyak cengkeh di gudang tempat dulunya bekerja. Caranya dengan menjebol tembok menggunakan kunci T. Kemudian barang curiannya dibawa menggunakan mobil. Minyak cengkeh hasil curiannya dijual laku Rp 20 juta dan dibagi 4 orang pelaku. “Asalnya saya ditelpon untuk diajak mencuri,”katanya

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Fiernando Andriansyah saat gelar perkara di Mapolres Selasa (12/4/2016) mengatakan, terbongkarnya kasus pencurian tersebut, setelah polisi menerima laporan dari korban. Petugas segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua tersangka. Sedangkan dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran petugas. “Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,”jelasnya.

BAGIKAN