SDN Sukolilan Patebon Peringati Hari Kartini dengan Lomba Masak

0
185

SD Negeri Sukolilan Kecamatan Patebon memperingati Hari Kartini tahun 2016 dengan mengadakan lomba memasak. Lomba masak ini diadakan Rabu (20/4/2016) diikuti seluruh murid, mulai kelas 1 sampai kelas 6. Untuk kelas 1 dan 2 lomba bikin es buah, kelas 3 lomba masak mie, sedangkan kelas 4, 5 dan 6 lomba masak nasi goreng. “Lomba ini dilakukan per kelompok, masing-masing kelompok terdiri 3-4 anak, untuk melatih anak-anak supaya bisa bekerja sama,”kata Ainur Rofik, guru wali kelas 5.

Sementara itu, Koordinator Lomba, Ibu Nur Hayati mengatakan, penilaian lomba meliputi rasa, tampilan dan kreasi penyajian. Juara 1-3 dan juara harapan mendapatkan hadiah alat-alat tulis dari sekolah. “Lomba masak ini bertema “Kartini harus bisa Masak”, dengan harapan, agar anak-anak pintar memasak, sehingga bisa membantu memasak di rumah,”harapnya.

Salah satu peserta, Putri Aryani Widiastuti kelas 6 mengaku, kalau di rumah suka membantu ibunya memasak. Putri sudah bisa membuat nasi goreng, namun belum bisa membuat bumbu untuk masak sayur. “Ya, suka bantu ibu masak tumis dan sayur, tapi yang membuat bumbu ya ibu,”katanya.

Dari hasil penilaian, yang terpilih sebagai juara 1 lomba masak nasi goreng, yaitu kelompok Mawar, Nurfi, Celo dan Aska dari kelas 5. Juara 2 kelompok Dadang, Vikri dan Putri dari kelas 6, dan juara 3 kelompok Nadia, Aria dan Chakim dari kelas 6. Sedangkan lomba masak mie goreng, juara 1 kelompok Dewi, Rozak dan Kiki, juara 2 kelompok Widya, April dan Vika, juara 3 kelompok Ajeng, Fila dan Fathi.