Wakili Kendal, Tim Voli SD UPTD Pageruyung Raih Medal Emas Popda Jateng

1
365

Tim bola voli SD Kab Kendal berhasil meraih juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD-MI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016. Dalam final yang berlangsung Kamis kemarin di Semarang. Tim Voli SD Kendal yang diwakili anak-anak dari  Kecamatan Pageruyung ini dalam final mengalahkan Tim Wonogiri dengan skor 2-1. Mereka adalah Ardimas, Asfik, wildan dari SD Negeri  Kebon Gembong 3 Pageruyung, dan Williyam adik bungkus dari SD Negeri Pagergunung 2, serta Nurceha dari SD Negeri 2 Krikil Kecamatan Pageruyung.

Kemenangan meraih medali emas ini merupakan kemenangan yang luar biasa, setelah 21 tahun lamanya tidak lolos dalam Popda Jateng, karena sudah tersingkir terlebih dahulu di tingkat eks Karesidenan Semarang. Menurut Pelatih, M Atik, kemenangan ini berkat kerja keras yang luar biasa. Pasalnya, selama 21 tahun ini, cabang olahraha voli SD baru bisa lolos maju ke Popda tingkat Jateng. “Kami sudah mempersiapkan dengan kerja keras dan latihan yang maksimal,”ujarnya.

Dengan kemenangan Tim Voli ini, yang sebelumnya belum diprediksi, maka kontingen Kendal bisa memperbaiki peringkat di Popda SD-MI tingkat Provinsi Jateng. Sebagaimana dikatakan Kasi Kejuaraan dan Kerja Sama pada Dinpora Kendal, Zein Yukri Iswandaru, pada Popda tahun 2015 kemarin, kontingen Kendal  tidak berhasil meraih medali emas, sehingga peringkatnya terpuruk di 35 besar se Jateng. Dengan meraih medali emas, berarti peringkatnya akan naik dari tahun sebelumnya. “Targetnya meningkatkan peringkat dengan meraih medali emas,”katanya.