KAHMI Kendal Ikut Laporkan Saut Situmorang

0
288

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kendal ikut juga melaporkan Wakil Ketua KPK Thoni Saut Situmorang atas penrnyataannya beberapa waktu lalu yang dianggap melecehkan dan menghina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan para alumni yang tergabung dalam KAHMI. Laporan secara tertulis disampaikan oleh beberapa perwakilan KAHMI Kendal ke Polres Kendal Jumat (13/5/2016).

Dewan Penasehat Kahmi Kendal, Slamet Mulyono mengatakan, laporan tersebut merupakan laporan atas nama pribadi, bukan Saut sebagai salah satu pimpinan KPK. ’’HMI dan KAHMI Kabupaten Kendal dan di seluruh Indonesia merasa dilecehkan kehormatanya atas pernyataan Saut sehingga meski yang bersangkutan sudah meminta maaf kami tetap meminta dia diproses secara hukum,’’ ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sudah menunjuk dua kuasa hukum untuk mengawal aduan KAHMI Kendal yaitu Dodi Muhammad Imadudin SH dan Agus Sulistiyono SH. Meski yang bersangkutan sudah meminta maaf, pihaknya tetap minta proses hukum tetap jalan. ’’Pernyataan tersebut sangat menghina kehormatan kami HMI dan KAHMI diseluruh Indonesia termasuk di Kendal,’’ ujarnya.

Dodi Muhammad Imadudin SH mengatakan, saat menyampaikan laporan, sudah bertemu langsung dengan  Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Fiernando Ardiasyah. Menurutnya, laporan diterima dan akan ditindaklanjuti. “Karena ini kasus nasional, maka proses selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada PB HMI Pusat atau KAHMI Pusat,”katanya,

Anggota KAHMI Kendal, dr Joko Kartono mengatakan, laporan yang ditujukan kepada Saut berlangsung  di seluruh Indonesia. Dikatakan, hingga 10 Mei sudah ada 68 daerah kabupaten kota yang mengajukan laporan. ’’Data tersebut belum termasuk laporan Kendal saat ini. Kami berharap yang bersangkutan diproses secara hukum,’’ jelasnya.