Suryadi, Terpilih Kembali jadi Ketua RAPI Kendal

0
303

Suryadi, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kab Kendal menginginkan ada kepengurusan RAPI di tiap-tiap kecamatan. Hal itu dikatakan Suryadi usai dilantik sebagai ketua terpilih untuk periode 2016-2019 di Pendapa Kab Kendal Minggu (22/5/2016). “Sekarang kepengurusannya belum meliputi semua kecamatan, tapi terbagi dalam 5 distrik, yang tiap distriknya meliputi beberapa kecamatan,”jelasnya.

Suryadi mengatakan,  anggota RAPI Kendal memang terus bertambah, tapi tidak terlalu banyak, sehingga masih belum bisa membentuk kepengurusan untuk tiap kecamatan. Jika tahun 2013 lalu anggotanya hanya 96 orang, sekarang sudah mencapai 119 orang. “Anggota memang bertambah, tapi jumlahnya belum bisa memenuhi persyaratan untuk membentuk kepengurusan tiap kecamatan,”ujarnya.

Suryadi yang terpilih kembali menjadi ketua untuk dua periode ini rencananya akan menggandeng anggota SAR di tiap-tiap kecamatan untuk bergabung menjadi anggota RAPI. Harapannya agar tiap-tiap kecamatan bisa membentuk kepengurusan. Sebab selama ini RAPI dan SAR di BPBD Kendal selalu bekerja bersama dalam membantu penanggulangan bencana. “Jika semua anggota SAR gabung menjadi anggota RAPI justru akan semakin maksimal membantu bencana,”katannya.

Selama ini tugas RAPI Kendal menurut Suryadi sudah baik. Bahkan kegiatannya melebihi yang sudah diprogramkan. Namun Suryadi akan terus melakukan pembenahan organisasi supaya lebih baik lagi. “Pengalaman tahun-tahun lalu akan dijadikan acuan untuk melakukan pembenahan. Kerja sama dengan instasi-instansi akann ditingkatkan,”kata Suryadi.

BAGIKAN