Bupati Kendal Subuhan di Musholla Al Hidayah Kenduruan Krajan Kulon Kaliwungu

0
233

Bupati Kendal dr Mirna Annisa Jumat (3/6/2016) melakukan kegiatan Subuh Keliling di Mushola Al Hidayah Dukuh Kenduruan Desa Krajan Kulon Kaliwungu. Usai sholat Subuh, Bupati Mirna melakukan dialog dengan para jamaah yang memenuhi ruangan mushola.

Beberapa jamaah memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan aspirasinya. Ada yang menyampaikan tentang pengelolaan sampah yang dinilai belum maksimal. Petugas sampah yang tidak bisa setiap hari mangambil sampah, sehingga menumpuk. Juga ada yang meminta agar kesejahteraan Guru GTT, termasuk masalah pengangguran dan perbaikan jalan.

Terkait kebersihan, Bupati nantinya akan meminta komitmen atau kesanggupan dari dinas terkait untuk menjadikan Kab Kendal benar-benar bersih. “Saya sebagai dokter, tentunya keterlaluan jika tidak bisa menjaga kebersihan. Oleh karena itu, kepada dinas terkait harus sanggup menciptakan Kendal bersih. Kalau tidak sanggup ya silakan mundur saja,”katanya.

Bupati Mirna mengatakan akan berupaya meningkatkan kesejahteraan GTT dengan menaikkan gaji bulanan. Juga untuk bidan akan diusahakan supaya semuanya bisa diangkat menjadi pegawai. “Untuk penerimaan pegawai, saya katakan tidak mentolelir percaloan. Silakan lapor jika mengetahui ada calo dengan meminta sejumlah uang, biar kita laporkan supaya diproses hukum,”tegasnya.

Keluhan jalan rusak, Bupati menargetkan tahun 2018 semua jalan sudah dilakukan perbaikan. Walaupun anggaran untuk perbaikan sangat besar, namun akan diupayakan sebagai prioritas, karena jalan merupakan akses utama untuk kelancaran semua bidang usaha. Namun untuk memperbaiki sekitar 4.000 kilometer tidak cukup dana dari APBD Kendal selama 5 tahun, maka akan diupayakan untuk mencari anggaran dari pusat atau provinsi, bahkan pihak lain. “Infrastruktur jalan memang prioritas utama, jadi akan dilakukan perbaikan secepatnya,”kata Mirna.

Usai berdialog dengan para jamaah Subuh, Bupati menuju ke Alun-alun Kaliwungu untuk melihat kegiatan bagi-bagi nasi bungkus yang dilakukan oleh Komunitas Sedekaholic. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap hari Jumat.

Imam mushola Al Hidayah, Fadlullah mengatakan, kegiatan Subuh Keliling ini sangat baik, karena selain  membiasakan untuk solat Subuh berjamaah, juga untuk komunikasi langsung bupati dengan masyarakat. “Di sini kan masyarakat bisa berdialog langsung dengan bupati untuk menyampaikan aspirasinya,”katanya.