Senin masih Banjir, Samsat Kendal Libur

0
364
Banjir yang terjadi sejak Sabtu (18/6/2016) malam lalu, hingga Senin (20/6/2016) siang masih belum juga surut, terutama di kawasan jalur Pantura. Tiga kelurahan yaitu Karangsari dan Banyutowo dan Kebondalem kondisi banjir masih cukup besar, karena merupakan buangan air banjir dari kawasan banjir di sebelah selatan.

Titik lain yang masih tergenang air di antaranya di jalur Pantura mulai Lampu Merah Ketapang depan Samsat Kendal. Akibatnya arus lalu lintas masih terhambat. Walau tidak separah Minggu kemarin, namun banjir masih rawan bagi pengguna sepeda motor yang nekad melintas bisa mogok terkena air. Jalur Pantura sudah cukup aman dilalui, baik sisi utara maupun selatan.

Beberapa perkantoran yang berada di kawasan ini, seperti DPPKAD dan Samsat Kendal tidak bisa beraktivitas, walau karyawan tidak diliburkan. Depan kantor DPPKAD air masih cukup dalam, di atas lulut orang dewasa. Perahu karet disediakan untuk membantu karyawan, terutama wanita yang akan memasuki kantor. “Kantor tetap masuk, ya sekalian kerja bakti bersihkan kantor,”kata Kepala DPPKAD Kendal Tavi Purnomo.

Kondisi Kantor Samsat Kendal yang masih tergenang air, tidak memungkinkan untuk melakukan pelayanan. Di depan kantor sudah ada tulisan, jika pelayanan libur. Juga ada petugas yang berjaga di depan pagar kantor yang memberitahukan kepada masyarakat yang hendak masuk ke kantor Samsat. “Hari ini libur, masih banjir,”kata petugas Samsat.