Menperin Saleh Kunjungi Pasar Murah di Kendal

0
221

Menteri Perindustrian  Saleh Husin Jumat (24/6/2016) pukul 10 pagi meninjau Pasar Murah di Alun-alun Kendal. Menteri hanya mengujungi stand Sinar Mas yang mmenjual minyak goreng dengan harga murah. Yaitu minyak kemasan 1 liter, yang di pasaran harga Rp 13 ribu, di stand ini hanya Rp 7 ribu.

Menteri Saleh mengatakan, terkait dengan harga sembako menjelang Lebaran, khususnya minyak goreng, tidak mengalami kenaikan yang tinggi. Hal itu karena pemerintah telah berkoordinasi dengan Assosiasi Produsen Minyak Goreng di berbagai daerah agar menjaga stabilitas harga dan ketersediaan minyak. “Kepedulian Sinar Mas Grup yang menyediakan minyak goreng di berbagai pasar murah untuk dijual dengan harga murah  juga sangat membantu kestabilan harga minyak di pasar,”ujarnya.

Selain memantau kondisi pasar murah di Alun-alun Kendal, Menteri Saleh juga menyerahkan bantuan 200 Al Quran dan 50 Juz Amma untuk dibagikan ke 10 masjid di Kab Kendal. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Paringgitan kepada penerima. Selanjutnya, Menteri Saleh bersama perwakilan Sinar Mas Grup mendatangi Pasar Murah di Desa Kebumen Kec Sukorejo. Bupati Kendal dan anggota Forkompimda dan pejabat SKPD ikut mengantar menteri ke lokasi.