Rob di Pantai Sendang Sikucing harus segera Ditangani

0
211

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun meminta kepada Pemkab Kendal untuk segera menangani Objek Wisata Pantai Sendang Sikucing yang kondisinya sangat memperihatinkan akibat terkena rob. Sebab, jika tidak segera ditangani, maka objek wisata milik Pemkab Kendal itu bisa hilang. Padahal selama ini cukup memberikan pemasukan bagi daerah yang cukup besar. “Bukan hanya karena memberikan PAD yang cukuo besar, tapi Pantai Senadang Sikucing sudah menjadi objek wisata kebanggan masyarakat Kendal sejak dulu kala, sehingga harus tetap dijaga,”harapnya.

Makmun mengatakan, pihak dewan pernah mengajukan anggaran yang bersumber dari APBN pada tahun 2015. Dana itu digunakan untuk membuat sabuk pantai. Namun, sampai saat ini belum ada respon positif.

“Bukan hanya Pantai Sendang  Sikucing, tapi memang perlu sabuk pantai mulai dari Kaliwungu sampai Rowosari. Kami pernah ajukan permohonan anggaran, tapi belum ada respon,” imbuhnya.

Kepala Disbudpar Kendal, Agus Rivai mengatakan, PAD dari Objek Wisata sendang Sikucing cukup besar, bahkan tahun lau pendapatannya melampaui target, sekitar Rp200 juta,  melebihi dari target yakni Rp193 juta,”katanya.

Menurut Agus Rivai, untuk menangani rob di Pantai Sendang Sikucing membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk itu, pihaknya akan mengajukan bantuan kembali kepada pemerintah pusat atau provinsi. “Kalau ditangani Pemkab sendiri ya tidak mampu, karena butuh anggaran yang cukup besar, makanya kami akan mengajukan supaya ada bantuan dari pusat atau provinsi,”ujarnya.