Bani Ardi Terpilih kembali menjadi Katua Pengcab Taekwondo Kendal

0
371
Bani Ardi S.Pd. terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi ketua Pengcab Tae Kwon Do Kab Kendal. Pada Musyawarah Cabang Tae Kwon Do Kab Kendal yang digelar di Rumah Makan Aldila, Bani mengalah dua pesaingnya yaitu  Bambang Wahyudoni S.Sos. dan Abdul Rohman S.Pd. Ina. Sebagai ketua terpilih untuk periode 2016-2020, Bani Ardi mengatakan, akan membawa Taekwondo Kendal lebih baik lagi dimasa depan. Dikatakan, selama ini prestasi Taekwondo Kendal di tingkat Jateng maupun nasional cukup bagus. Namun prestasi itu tidak membuatnya puas sehingga harus tetap berlatih dan berjuang untuk meningkatkan prestasi tersebut. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kedua kalinya menjadi pengurus Taekwondo Kabupaten Kendal,”katanya.

Dijelaskan, empat hari lalu di ajang Yogyajarta Open yang berlangsung tanggal 3-4 Agustus 2016, pihaknya mengirimkan 11 atlet dan hasilnya sangat bagus yaitu mendapatkan 7 emas, 1 perak dan 3 perunggu, dan bisa menybet best player atas nama Agung Pambudi dari kelas under 58 kg putra senior.”Sesuai dengan tema Musyawarah Cabang, yaitu Maju selangkah untuk lebih profesional ini, semoga bisa segera terlaksana,”tekadnya.
Ketua Panitia Hasan Ma’ruf mengatakan, pada musyawarah Cabang kali ini, pemilihan ketua dilakukan dengan demokratis, yaitu melalui pemungutan suara. Diikuti 51 dari 53 pemilih sah yang terdiri dari daftar pemilih tetap yaitu pelatih yang mempunyai club dan satu dari perwakilan pengprov.”Karena dua pemilih tetap tidak datang maka jumlah suara yang sah ada 51,” jelasnya.
Hasan menjelaskan, pemilihan secara demokratis seperti ini, baru pertama kali dilakukan, karena selama ini pemilihan dilakukan secara aklamasi atau penunjukan. Bahkan sebelum pemilihan, semua calon diberi waktu untuk menyampaikan visi-misi. Hasil dalam pemilihan kali ini Bani Ardi kembali terpilih dengan memperoleh suara 27, Bambang Wahyudoni mendapat 8 suara dan Abdul Rohman mendapat 16 suara. “Proses pemilihan sudah berjalan dengan baik, dan yang penting setelah pemilihan ini tidak ada yang mengganjal dan semua kembali untuk bersama-sama membawa kemajuan untuk Tae Kwon Do Kendal,”harapnya.
Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Kendal Supriyadi yang menhadiri acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena meski anggaran sangat minim tapi pengurus dapat melaksanakan dengan baik. Bahkan, para calon rela swadaya untuk penyelenggaraan musyawarah cabang karena kecintaan dan semangat mereka untuk memajukan taekwondo Kendal.”Kegiatan ini sangat bagus dan harus menjadi agenda organisasi untuk keberlangsungan organisasi. Apalagi ini pemilihan secara demokrasi ini, katanya pertama di taekwondo, yang selama ini pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi atau penunjukan,”ujarnya.