Yayuk Basuki Canangkan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Kendal

0
201

Anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki mencanangkan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Persona di Pantai Ngebum Kaliwungu Jumat (12/8/2016. Gerakan ini diawali dengan penyerahan bantuan peralatan kebersihan, seperti sapu lidi dan ekrakak. Dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai bersama warga kelompok sadar wisata.

Yayuk berharap, potensi wisata yang ada supaya dijaga secara bersama oleh masyarakat. Hal ini agar objek wisata akan semakin banyak dikunjungi. Dengan Sapta Pesona yang meliputi aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pengunjung, dengan sapaan yang ramah. Objek wisata yang bersih, indah, sejuk dan penataan yang baik dan tertib, otomatis akan membuat pengunjung menjadi betah, yang pada akhirnya akan membawa kesan atau kenangan yang indah. “Keamanan harus dijaga, supaya pengunjung bisa menikmatinya dengan nyaman,”katanya.

Yayuk juga berharap tempat-tempat wisata yang ada supaya bisa dimunculkan atau dikembangkan supaya bisa menjadi wisata yang besar. Seperti Pantai Ngebum, yang potensi alamnya sudah bagus, agar terus dikembangkan, misalnya dengan penambahan fasilitas, sehingga bisa menjadi daya tarik. “Kami dari Komisi X yang membidangi Pariwisata akan membantu memromosikan dan mengusulkan kepada pemerintah agar juga ikut membantu supaya lebih maju,”ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendal Agus Rivai berharap agar masyarakat ikut menjaga dan bersama-sama memajukan wisata, dengan menggerakkan potensi yang ada. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan keberadaan objek wisata. “Masyarakat bisa membuat kerajinan atau kuliner yang khas supaya menjadi daya tarik pengunjung,”harapnya.