Sepak Takraw Putra dan Putri Raih Medali Emas Popda SLTA tingkat Jateng

0
213

Cabang olah sepak takraw kembali berjaya di Popda Jateng tingkat SMA sederajat 2016. Pada Popda yang digelar tanggal 1-3 Agustus lalu, cabor sepak takraw, baik  putra dan putri merih juara pertama. Dalam final, tim putra Kendal mengalahkan Jepara, sedangkan tim putri Kendal mengalahkan Magelang.

Pada tim takraw putra ada Anwar Budiyanto, Musyahidi Adi Cahyono, M. Rizal Muthohar dan Eka Ade Aryanto. Mereka dibawah pelatih Sulton. Sedangkan tim takraw putri ada Siti Zumaeroh, Fina Malihatus Zulva, Nur Fasyechah dan Icka Putri Yuliani dibawah  pelatih Tonis Sukowidodo.

Sekretaris Pencab PSTI Kendal, Muntasir yang ikut mengawal anak-anak bertanding di GOR Bulog  Jateng di Semarang merasa bangga dengan kemenangan total ini. Sepak takraw memang sudah menjadi langganan meraih medali emas, terutama putra. “Targetnya semua tercapai dengan membawa kemenangan putra dan putri,”ungkapnya.

Sementara itu, Zein Yukri Iswandaru dari Dinpora Kendal mengatakan, cabang takraw memang menjadi andalan untuk bisa meraih medali emas dalam Popda SLTA tingkat Jateng. Dengan demikian di cabor sepak takraw menyumbang dua medali emas dari 11 emas yang diraih. “Dengan perolehan 11 medali emas ditambah 4 medali perak dan 4 medali perunggu, peringkatnya naik cukup bagus, masuk peringkat lima,”ujarnya.