Pembukakan Kendal Expo 2016

0
310

Dalam waktu dekat, Pemkab Kendal akan memiliki aplikasi di Android yang memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan dinas-dinas dan mengetahui anggaran yang dipergunakan dinas-dinas. Hal ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa saat Pembukaan Kendal Expo 2016 di Stadion Utama Kendal Minggu (21/8/2016) malam. Menurut Bupati, aplikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Ini aplikasi yang pertama, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi kabupaten lain,”harapnya.

Terkait dengan Kendal Expo, Bupati Mirna berharap event ini dapat meningkatkan potensi daerah dan UMKM untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kendal. Eevent yang sangat bagus, karena bagi masyarakat bisa mengetahui program-program yang ada di tiap-tiap SKPD dan bagi pelaku usaha, utamanya UMKM bisa memanfaatkan untuk mempromosikan produk-produknya supata semakin dikenal. Bupati pun berterima kasih kepada semua SKPD maupun kecamatan yang dan semua yang terlibat dalam suksesnya Kendal Expo “Mari kita sukseskan Kendal Expo ini dengan menjaga ketertiban, kebersihan dan kelancaran baik pada saat dan sesudah acara ini berlangsung,”harapnya.

Sekda Kendal Bambang Dwiono selaku ketua panitia mengatakan, tujuan Kendal Expo ini untuk mengangat Kendal supaya lebih maju dan memiliki nilai yang bisa dipasarkan ke dunia luar. Event untuk memperkenalkan kepada pihak luar dari berbagai jenis produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Kendal. “Event ini untuk mempromosikan dan menunjukkan bahwa kendal memiliki sesuatu yang di dunia luar ada. Untuk itu semua harus bersinergi mengangkat Kendal supaya lebih maju,”katanya.

Sekda Bambang menambahkan, bahwa Kendal Expo ke-31 tahun 2016 ini terdiri dari 116 unit stand, 96 unit untuk food court, baik dari SKPD, BUMN, BUMD, lembaga pendidikan. Setiap malam juga diisi dengan hiburan. Produk yang dipamerkan meliputi produk pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan, makanan, perbankan dll. “Semua stand pasti menarik, karena setiap stand ada daya tarik sendiri, sehingga semuanya harus dikunjungi,”pungkasnya.

BAGIKAN