Persik Kendal Jr Optimis Lolos ke Semifinal

0
318
Persik Kendal Junior (Jr) berhasil lolos pada Babak II Liga Soeratin U-17 Jateng Tahun 2016. Persik Kendal Jr yang masuk Grup G akan menghadapi Persitema Temanggung dan PSCS Cilacap. Pada pertandingan perdana babak II, anak-anak asuh Abdul Khamid akan menjamu Persitema Temanggung pada Rabu nanti (24/8), di Stadion Utama Kebondalem-Kendal.

Pelatih Abdul Khamid optimis dapat meraih target lolos ke semifinal walaupun beberapa pemainnya didera cidera lutu. Dirinya mengintruksikan kepada anak asuhnya, untuk tampil maksimal guna meraih tiga poin, khususnya di kandang sendiri.
“Anak-anak kami instruksikan selalu semangat dan bermain baik. Selain itu tentunya bisa menahan emosi guna terhindar dari kartu merah dan sanksi larangan bermain,” ujarnya saat memimpin latihan di Stadion Utama Kendal Minggu (21/8/2016).
Meskipun saat babak I, Persik Kendal Jr belum pernah kebobolan, dirinya tetap meminta anak asuhnya agar fokus dan waspada terhadap permainan lawan serta berusaha memberikan permainan terbaiknya dalam setiap laga. Dikatakan, dalam penyelesaian akhir, anak-anak masih tergolong kurang maksimal atau minim gol. Dari tiga pertandingan di babak I, anak asuhnya hanya mampu mencetak tiga gol dan tidak kebobolan sama sekali, dengan raihan dua kali kemenangan dan satu seri.
“Sektor pertahanan kami tergolong sudah bagus, tinggal membenahi masalah pada penyelesaian akhir. Diharapkan, pembenahan yang ada akan membuat sektor penyerang nantinya mampu mencetak banyak gol,” terangnya.
Tim Persik Kendal Jr saat ini diperkuat 20 pemain. Mereka merupakan yang terbaik dari 30 pemain hasil seleksi yang diikuti pelajar SMA/SMK di Kabupaten Kendal. “Dalam setiap pertandingannya, cuma diikutkan 18 pemain. Sisanya sebagai daftar pemain cadangan, yang dipersiapkan jika ada pemain inti yang tidak bisa turun,”ujarnya.
BAGIKAN