Pemilihan Duta Wisata Kendal 2016 Tahap I Digelar

0
572

Pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal 2016 tahap pertama digelar di Pendopo Kab Kendal Senin (29/8/2016). Diikuti 121 peserta putra dan putri, baik wakil dari kecamatan, dinas atau pribadi. mengikuti tes tahap pertama Pemilihan Tes tahap pertama yaitu public speaking, tes administrasi dan tertulis. Tes public speaking berupa wawancara yang meliputi pengetahuan umum, Pancasila, pariwisata dan bahasa Inggris dan bahasa lainnya.

Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kendal Mardi Edy Susilo mengatakan, penjurian tes tahap pertama dilakukan panitia dari  senior-senior Ikatan Duta Wisata Kendal (Iduwisda) dan Dinas Pariwisata. Selanjutnya  diambil 15 pasang putra putri. Kemudian peserta terpilih yang 15 pasang itu akan mengukuti karantina selama tiga hari, tanggal 8-10 September 2016 di Tirto Arum Baru Kendal. Menurut Mardi, karantina dikakukan agar cermat dalam menentukan pilihan. Sebab selama karantina, maka bisa diketahui perilaku sehari-hari, seperti kedisiplinan, pemikiran, dan integritas. “Tanggal 10 September malam, peserta dari karantina akan mengikuti Grand Final di Alun-alun Kendal,”katanya.

Nur Cahyani, peserta wakil Kec Patean mengaku sudah siap bersaing mengikuti Duta Wisata Kendal. Persiapan pun sudah dilakukan supaya bisa menjalani seleksi secara maksimal. “Saya sudah belajar dengan membaca, juga sudah bertanya-tanya kepada senior yang sudah pernah mengikuti lomba,”ujarnya.