Pengusaha Salon Kecantikan harus Profesional dan selalu Lakukan Inovasi

0
256

DPC Persatuan Ahli Kecantikan Indonesia (PAKI) Tiara Kusuma Kendal  agar selalu aktif memberikan pembinaan kepada pelaku usaha salon kecantikan di Kab Kendal. Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Kendal Agus Rivai saat membuka acara Seminar Kecantikan dan Rapat Pleno DPC PAKI se Jawa Tengah di Pendopo Kab Kendal Selasa (13/9/2016).

Menurut Agus, tujuaannya agar salon-salon kecantikan yang ada di Kab Kendal benar-benar menjalankan usahany secara profesional, sehingga tidak ada kejadian oleh usaha salon yang merugikan pelanggannya karena salah dalam penanganan. Pasalnya, salah dalam penanganan, bukan hanya kerugian secara fisik, tapi juga kerugian non materi. “Gara-gara tidak profesional, karena masih coba-coba dan belum berpengalaman, maka client yang ditangani bisa berantakan,”katanya.

Agus Rivai juga meminta kepada DPC PAKI Kendal beserta seluruh anggota agar ikut mempromosikan objek-objek wisata di Kab Kendal. Peran dari anggota PAKI Kendal untuk mempromosikan wisata di Kab Kendal supaya semakin dikenal. “Silahkan untuk mengajak anggota PAKI dari daerah-daerah lain untuk melihat objek-objek wisata di Kendal,”pintanya.

Ketua DPD PAKI Jateng Ratna Kenis mengatakan, rapat pleno ini merupakan agenda rutin empat bulanan yang tempat pelasanaannya bergilir ke daerah-daerah di Jateng. Rapat Pleno diadakan untuk memberikan bekal keterampilan tentang kecantikan atau manajemen salon, sekaligus sharing antar anggota. Seperti Rapat Pleno di Kendal ini, juga digelar Seminar Kecantikan dan Parade Tata Rias. “Tujuan digelarnya Seminar Tata Rias ini untuk memberikan bekal kepada anggota tentang inovasi tata rias,”katanya.