Rumah Mukisan di Ngerjo Roboh Diterjang Angin

0
289

Rumah milik Mukisan warga Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum Kendal  roboh rata dengan tanah. Kejadiannya pada Rabu (28/9/2016) pagi ketika hujan deras disertai angin. Tidak ada korban jiwa,  karena saat  rumah roboh,  pemilik rumah sedang melaksanakan sholat subuh di mushola setempat. Kerugian ditaksir sekitar  Rp 70 juta rupiah.

Amir tetangga  korban menuturkan, saat itu  hujan deras disertai angin  sejak selasa  (27/9/2016) malam hingga Rabu pagi.  Rumah tersebut tadinya  menggunakan dinding papan, namun akan diganti dengan tembok. Karena  masih dalam perbaikan, atapnya  dinaikkan  dan  disangga dengan tiang bambu. Karena  tak mampu menahan beban  karena hujan di sertai angin, tiang bambu  patah sehingga  atap rumah langsung roboh. “Tidak ada korban jiwa namun  semua  peralatan  rumahtangga  termasuk  almari pakaian mengalami rusak parah,”katanya.

Badan  Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Kendal setelah mendapat laporan langsung   mengecek lokasi. BPBD Kendal juga memberikan bantuan berupa  natura, seperti  selimut, baju  dan makanan instan. Warga sekitar membantu menyingkirkan puing-puing rumah, seperti kayu, genteng dan perabot rumah tangga yang masih bisa digunakan. “Kami dapat laporan dari warga dan langsung  menerjunkan tim relawan ke lokasi dan memberikan bantuan pada  korban” jelas Arif masrukin, sekretaris BPBD Kabupaten Kendal.

BAGIKAN