Jefry Kendal Tampil di Malaysia

0
349

Keinginanan Jefri Setiawan tampil bermain keyboard dengan mata tertutup di luar negeri akhirnya kesampaian. Jefry, siswa kelas V SD Ananda Kendal itu diundang langsung oleh Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia untuk memberikan penampilannya dalam Pesta Rakyat perayaan HUT RI pada 25 September lalu.

Meski hanya membawakan tiga lagu, penampilan Jefry mendapatkan apresiasi dari Duta Besar  Indonesia di Malaysia, Herman Prayitno beserta istri Ratna Andarwatyi.

“Senang sekali bisa tampil di Malaysia, sebab apresiasi dari masyarakat Indonesia maupun Pemerintahan Malaysia begitu besar. Saya disana dilayani dengan baik, bahkan semua perlengkapan untuk pentas telah disediakan oleh Duta Besar Malaysia,”ujarnya, Kamis (29/9/2016).

Kebanggan lagi bagi Jefri karena tampil bersama sejumlah artis ibu kota lainnya, di antaranya Cak Lontong, artis pedangdut Siti Badriah dan sejumlah artis Malaysia, serta artis stad up comedy. Jefri yang telah meraih sertifikat Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia (LEPRID) dan Original Record Indonesia (ORI), kini tengah menyiapkan untuk mendapatkan penghargaan  dari Record Holders Republic (RHR)  sebagai bukti diriya telah diakui secara internasional. Namun, keinginan yang utama adalah namanya bisa tercatat di Guiness Book of Record. “Untuk mendapatkan dua pengakuan pencatat rekor internasional memang sangat sulit. Saya harus bisa memainkan 50 lagu dengan mata tertutup sambil bernyanyi dan tidak boleh salah sama sekali,” tuturnya.

Sang ayah Joko Manis menambahkan, untuk pengajuan RHR telah disetujui, namun pihaknya harus menyiapkan sejumlah uang untuk bisa mendatangkan president RHR ke Indonesia dan tim penilai RHR dari Inggris. Minimal uang yang harus disediakan sebanyak Rp 60 juta. Makanya ia sangat mengharapkan pemerintah baik Pemkab Kendal maupun Pemprov Jateng bisa memberikan beasiswa kepada Jefri agar bisa mendatangkan tim RHR ke Indonesia. “Mudah-mudahan pemerintah akan membantu kami,”harapnya.

BAGIKAN