Relawan Rejosari Ngampel bersama GPK Beri Santunan Anak-anak Yatim Piatu

0
132

Relawan Rejosari Peduli bekerja sama dengan Gerak Peduli Kendal (GPK) dan PAC Fatayat Ngampel mengadakan peringatan Syuro di Desa Rejosari Ngampel Rabu (12/10/2016). Acara diawali dengan potong rambut gratis bagi anak yatim dan piatu, juga warga sekitar dengan bayar seikhlasnya.  Acara potong rambut ini melibatkan enam tukang cukur dari sekitar Ngampel.

Dalam acara itu, panitia juga  menjual pakaian pantas pakai dengan harga seikhlasnya. Namun bagi anak yatim dan piatu dipersilahkan memilih pakaian sesukanya tanpa bayar alias gratis. Pakaian pantas pakai ini sumbangan dari donatur untuk dijual dengan harga seikhlasnya.

Relawan GPK Rejosari, Farhan selaku koordinator acara mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan piatu. Harapannya agar anak-anak yatim piatu ini memiliki semangat dalam meraih cita-cita. “Jika anak-anak yatim merasa diperhatikan, maka mereka itu akan semangat belajar untuk meraih cita-cita,”ujarnya.

Pembina Fatayat Siti Qoyum, yang juga warga Rejosari mengapresisasi acara Syuro bersama anak yatim dan piatu. Untuk itu ibu-ibu Fatayat turut mendukung dan membantu kegiatan ini. “Setiap ada kegiatan amal dari para relawan itu, ibu-ibu Fatayat di sini selalu membantu,”katanya.