Bupati dan Anggota Dewan Mengajar Makna Sumpah Pemuda kepada Pelajar SMAN 1 Kendal

0
285

Bupati Kendal dr Mirna Annisa bersama anggota Komisi D DPRD Kendal memberikan pelajaran tentang makna Sumpah Pemuda kepada anak-anak di SMA Negeri 1 Kendal di Hari Sumpah Pemuda Jumat (28/10/2016). Pada kesempatan itu Bupati Mirna meminta kepada para pelajar agar tidak ikut terbawa arus gaya hidup hedonisme. Pemuda harus memiliki karakter sebagai bangsa yang berideologi Pancasila. Maka memperingati Hari Sumpah Pemuda Pemuda, tidak hanya hafal isi Sumpah Pemuda, tapi harus bisa memahami makna dan jiwa Sumpah Pemuda. “Isi Sumpah Pemuda tidak hanya dihafal, tapi yang terpenting adalah memahami dan meresapi makna dari isi Sumpah Pemuda ini,”tegasnya.

Kepada anak-anak muda, Bupati Mirna juga berpesan, agar jangan terpengaruh paham atau budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya dan ideologi bangsa Indonesia. Demikian pula Ketua Komisi D DPRD Kendal, Ainurrochim mengingatkan, di era globalisasi yang semua informasi mudah didapatkan lewat genggaman tangan atau melalui gadget. “Kemajuan IT ini harus disikapi supaya bisa dimanfaatkan dengan positif,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Kendal Drs Sunarto MPd mengatakan, tujuan dihadirkannya bupati dan anggota dewan adalah untuk memberikan semangat kepada para pelajar, supaya kelak menjadi generasi yang diandalkan yang mampu memimpin atau membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan berbudaya. Jika anak-anak sekarang berusia 15-17 tahun, maka nanti ketika Indonesia tepat di HUT ke -100 tahun, maka anak-anak itulah yang akan memegang kepemimpinan negara Indonesia. “Untuk itu dari sekarang, anak-anak ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya nantinya menjadi pemimpin-pemimpin yang berkarakter,”harapnya.