Kesenian Jawa Tengah Hibur Peresmian KIK

0
342

Walaupun peresmian KIK banyak dihadiri tamu investor dari negara luar, baik Asia, Eropa maupun Amerika, namun hiburan yang disajikan adalah kesenian tradisional Jawa, seperti campursari dan gamelan.

Humas PT KIK, Miftiharis mengatakan, acara persemian KIK oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong dikemas dalam tardisional Jawa. Selain hiburan musik gamelan dan campursari, juga tari tradisional Jawa Tengah. Acara dikemas sesuai tradisi Jawa, termasuk semua panitia juga menggunakan busana Jawa, seperti batik dan kebaya. “Memang sengaja dikemas sesuai tradisi Jawa, karena untuk mengenalkan kesenian Jawa kepada tamu-tamu asing,”katanya.

Sementara itu Direktur Investasi PT Jababeka, Agus Canny mengatakan, selain meresmikan KIK, Presiden RI dan Perdana Menteri Singapura juga meresmikan Pabrik That Wai yang sudah siap beroperasi. Saat ini sudah ada 21 investor luar negeri yang sudah tanda tangan kontrak untuk mendirikan pabrik di KIK. “Para ivestor akan terus bertambah, baik dari dalam maupun luar negeri,”ujarnya.