RSUD dr Soewondo Gelar Parade Akreditasi untuk Persiapan Penilaian Akreditasi 2012

0
326

Rumah Sakit Umum Daerah dr Soewondo Kendal melakukan kegiatan Parade Akreditasi untuk menyambut Survey Akreditasi Versi 2012. Parade dilakukan selama satu minggu, mulai Senin-Sabtu (21-27/11/2016).

Direktur Umum RSUD dr Soewondo Kendal, dr Sri Mulyani mengatakan, parade ini merupakan implementasi mutu pelayanan di RSUD dr Soewndo Kendal. Diikuti seluruh karyawan RSUD dr Soewondo Kendal, mulai dari menajemen sampai bagian cleaning service dan sucurity. Semuanya harus mengetahui standar-standar dan elemen pelayanan. Tujuan Akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan dan patient safety atau keselamatan pasien.  “Parade Akreditasi ini merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi survey akreditasi versi 2012 nanti,”kata dr Mulyani.

Dihadiri seluruh karyawan rumah sakit, wakil fungsional, dokter spesialis, komite medik, komite keperawatan, dan komite penunjang lainnya. Juga dihadiri penilik rumah sakit yang diwakili oleh Dewan Pengawas.  Dikatakan, penilaian pelayanan meliputi 15 pokja, di antaranya Pokja PMKP, Pokja Manajemen, medis dan MDGs. “Sebelumnya sudah dilakukan simulasi-simulasi yang menarik, yang diawali dengan teori, pelatihan-pelatihan, workshop, dan puncaknya parade ini,”ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal dr Widodo berharap, dengan parade akreditasi ini, maka ketika penilaian akreditasi, semuanya bisa berjalan lancar dan lulus memuaskan , sehingga mendapatkan prediket rumah sakit yang terakreditasi paripurna. “Dilihat dari parade yang digelar ini, saya kira rumah sakit sudah siap melakukan penilaian akreditasi pada 14-16 Desember mendatang,”katanya.