Korpri harus Lakukan Inovasi-inovasi untuk Peningkatan Layanan Publik

0
241
Pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, tetapi pengabdiannya hanya untuk negara, bangsa dan rakyat.  Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam pidato HUT Korpri ke-45 yang dibacakan Wakil Bupati Kendal Drs Masrur Masykur, saat menjadi inspektur upacra pada Peringatan HUT Korpri ke-45 dan Hari Guru Nasional di Alun-alun Kendal Selasa (29/11/2016) di Alun-alun Kendal. Hal ini sesuai tema HUT Korpri tahun 2016 yaitu, Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN). Tema ini sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak 2017, sehingga momentum Pilkada serentak 2017 ini dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas  dan profesionalisme.
Diharapkan, anggota Korpri harus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik makin murah, makin cepat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat ekselerasi laju pembangunan nasional. Untuk itu, agar Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tingggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Pada Upacara yang diikuti anggota Aparatur Sipil Negara Pemkab Kendal, ditutup dengan pemberian hadiah bagi para juara pada lomba-lomba yang telah digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri 2016 tingkat Kab Kendal.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP dalam pidatonya mengatakan, pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Namun dengan adanya tunjangan tersebut,  diharapkan membawai implikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, yang dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Untuk itu, ke depan perlu segera dirumuskan kebijakan agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri. Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional ini diisi paduan suara dari SMANegeri 1 Kendal. Salah satu lagu yang dibawakan adalah Himne Guru, sebagai penghormatan kepada guru yang banyak berjasa mendidik anak-anak bangsa.