Bupati Mirna Membuka Musyda PD Rifaiyah Kendal

0
580

Pimpinan Daerah Rifaiyah Kendal akan terus meluaskan organisasinya untuk memajukan jamaah Rifaiyah di Kab Kendal. Hal ini disampaikan Ketua PD Rifaiyah Kendal, KH Muhdhori Al Badar saat Pembukaan Musyawarah Daerah PD Rifaiyah Kendal di Pondok Pesantren Terpadu Syaikh Ahmad Rifai di Desa Bulakn Kec Rowosari Minggu (04/12/2012). Upaya yang dilakukan yaitu membentuk cabang Rifaiyah di kecamatan-kecamatan. Saat ini di Kab Kendal baru ada tujuh kecamatan yang telah mendirikan Pimpinan Cabang (PC) Rifaiyah, yaitu di Kec Rowosari, Kangkung, Gemuh, Cepiring, Kendal, Ringinarum, Kendal dan Patebon.  “Harapannya untuk kepemimpinan yang akan terpilih nanti bisa menambah dua atau minimal satu PC kecamatan,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Rifaiyah Jateng, KH Sudarji berharap jamaah Rifaiyah di Kendal akan semakin meningkat. Untuk itu kepada PD Rifaiyah Kendal agar lebih aktif atau meningkatkan kegiatannya, seperti pengajian-pengajian atau mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang didirikan oleh Yayasan Rifaiyah. “Ke depan, Jamaah Rifaiyah juga akan memperluas pendidikan perguruan tinggi. Yang sudah memiliki perguruan tinggi, baru di Jawa Barat, maka ke depan di Jateng akan didirikan perguruan tinggi,”katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Barisan Rifaiyah Nusantara (Baranusa), Parno, Jamaah Rifaiyah Kendal memiliki Baranusa, Angkatan Muda Rifaiyah (Amri) dan Umroh Rifaiyah (Umri). Di bidang pendidikan, selain memiliki pondok pesantren, juga telah memiliki MTs dan SMA. Ponpes Rifaiyah di Kab Kendal ada tiga, yaitu Ponpes Al Raudotul Mutaqin di Cepokomulyo Gemuh, Ponpes Subulussalam di Lebosari Kangkung dan Ponpes Al Bajuri Karangsari Rowosari. “PD Rifaiyan ini memiliki Yayasan Rifaiyah yang telah mendirikan sekolah MTs dan SMA,”katanya.

Kehadiran Bupati Kendal dr Mirna Annisa disambut hangat para santri dan jamaah Rifaiyah. Bupati Mirna juga mendapat kehormatan untuk membuka Musda PD Rifaiyah Kendal. Dalam sambutan, Bupati Mirna berharap dalam musda tersebut akan terpilih pimpinan yang bisa membawa kemajuan dan kebaikan di Kab Kendal. Pimpinan yang mampu memberi contoh kepahlawanan sebagaimana yang telah dilakukan oleh pendiri Jamaah Rifaiyah, yaitu KH Ahmad Rifai, seorang pahlawan nasional asal Kendal. “Sebagai bentuk kehormatan, pada Hari Pahlawan kemarin, kami memasan baliho bergambar seorang pahlawan nasional, KH Ahmad Rifai, dengan harapan agar semangat kepahlawanannya bisa dicontoh oleh masyarakat Kendal,”harap Mirna.

Bupati Mirna juga merasa bangga kepada jamaah Rifaiyah yang telah membangun beberapa pesantren dan sekolah. Bupati Mirna berharap, jamaah Rifaiyah mampu membawa Islam yang penuh bijaksana yang selalu menjaga kedamaian dan kebersamaan di masyarakat. Dengan adanya Kawasan Industri Kendal (KIK), Bupati Mirna berpesan agar sekolah di pondok pesantren meningkatkan pendidikan Bahasa Inggris. “Kami harap sekolah di pondok pesantren  juga meningkatkan pelajaran Bahasa Inggris, karena PT Jababeka akan memberikan beasiswa bagi anak-anak Kendal untuk kuliah gratis di Presiden University sebanyak 1.000 pelajar, seperti yang sedang kami lakukan negosiasi,”ujarnya.

BAGIKAN