Pabrik Gula Cepiring Siap Beroperasi Lagi

0
1143

Pabrik gula Cepiring yang dikelola PT Industri Gula Nusantara (IGN) Kendal siap beroperasi kembali di tahun 2017. Hal ini disampaikan HRD PT IGN Kendal, Sugeng Setia saat acara Sosialisasi UMK Kendal 2017 di Disnakertrans Senin (05/12/2016).

Sugeng mengatakan, saat ini sudah mulai persiapan, baik persiapan peralatan mesin pabrik maupun persiapan tenaga kerjanya. Untuk tenaga kerja masih mempekerjakan para karyawan yang dirumahkan yang berjumlah sekitar 300 orang. Pendataan para karyawan yang dirumahkan pun sudah dilakukan pada 30 November 2016 lalu. “Para karyawan yang dirumahkan sudah dipanggil kembali untuk pendataan,”katanya.

Dikatakan, pengelolaan perusahaan masih ditangani oleh manajemen yang lama, hanya saja beberapa personilnya ada yang diganti. Saat ini sudah ada 50 karyawan yang bekerja, yaitu bagian administrasi dan bagian mesin. “Karena 50 karyawan ini sudah bekerja, maka pembayaran gajinya penuh 100 persen,”ujarnya.

Terkait dengan gaji para karyawan yang dirumahkan,  Sugeng mengatakan, gajinya masih tetap diberikan, namun hanya 50 persen dari gaji pokok. Bahkan gaji untuk bulan Oktober 2016 sudah diberikan. “Untuk gaji bulan November ini masih diproses,”kata Sugeng.