ATLET LARI NASIONAL IKUT LARI 3K DI KENDAL

0
379

Sekitar 90 atlet lari dari berbagai daerah di Jateng mengikuti lomba Lari 3K (3,8 kilometer) yang digelar oleh Pengcab PASI Kendal Minggu (11/12/2016). Selain para atlet lari dari Kendal, juga dari daerah lain, seperti Semarang, Purwodadi, Salatig, Demak dan Blora. Lari digelar dengan start dan finis di depan Stadion Madya Kendal, kemudian  menuju ke wilayah Kelurahan Bandengan dan Ngilir. “Peserta juga para atlet dari daerah lain di Jateng, termasuk atlet lari nasional juga ikut,”kata Pengurus PASI Kendal, Zein Yukri Iswandaru.

Event Lari 3K ini dibarengkan dengan event Fun Run yang dimulai dari Lapas Kendal menuju ke Jalan Masjid ke arah Kelurahan Ngilir, kemudian melewati Jalan Laut dan berakhir di Alun-alun Kendal. Selanjutnya, peserta Lari 3K dan Fun Run berkumpul menjadi satu di Alun-alun untuk menuggu pemberian medali bagi juara Lari 3K dan undian doorproze bagi peserta Fun Run. Peserta dihibur dengan musik dangdut dan hiburan sexy dance.

Ketua PASI Kendal dr Budi Mulyono, sebelumnya mengatakan digelarnya Fun Run yang juga diikuti para atlet lari bertujuan untuk menggairahkan olahraga lari. “Ini yang pertama kalinya digelar, tapi rencananya akan menjadi agenda tahunan,”katanya.