BUPATI DAN ANGGOTA FORKOMPIMDA KENDAL PANTAU POS PENGAMANAN NATAL

0
259

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi bersama beberapa anggota Forkopimda Kendal, seperti Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan SIK , Ketua DPRD Prapto Utono S Sos Sabtu malam Natal (24/12/2016) melakukan pemantauan ke beberapa Pos Pelayanan dan Pengamanan Natal 2016. Turut juga para pejabat di antaranya Sekda Kendal Ir Bambang Dwiono MT, Kepala Kesbangpol Drs Ferinando Raad Bonay, Kepala Dinas Perhubungan
Subarso S Sos MA, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Widodo.

Pemantauan dimulai dari Pos Pelayanan 02 Alun – Alun Kendal, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara(GALTU) Jemaat Kendal Jalan Laut, Pos Pelayanan 01 Pantes Brangsong, Pos Pengamanan 01 Gereja Santo Antonius Padua Jalan Pemuda, Gereja Kristen Jawa Jalan Pemuda, Pos Pengamanan 02 Gereja Santo Martinus Jalan Raya Weleri, dan diakhiri di Pos Pelayanan 03 Larasati Weleri. Bupati Mirna mengatakan, sangat bangga dengan masyarakat Kabupaten Kendal yang hidup penuh dengan toleransi beragama dan menghargai keberagaman. Apalagi dengan peran BANSER yang ikut menjaga keamanan di gereja-gereja. “Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak atas peran sertanya menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di Kabupaten Kendal,” puji Bupati Mirna.

Sementara itu Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan, SIK mengatakan, guna melakukan pengamanan Natal pihaknya telah melakukan beberapa upaya, antara lain pendirian Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan. Pos Pelayanan berada di 3 lokasi, yaitu di Jalan Pantura dan Pos Pengamanan ada di 4 gereja. Selain itu juga melakukan ploting personil polisi. Jumlah personil polisi yang dilibatkan sejumlah kurang lebih 600 orang dengan dibantu TNI, para pemuda gereja dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER). Meskipun jumlah pos pengamanan hanya di 4 gereja namun Kapolres memastikan tak ada satupun gereja yang luput dari pengamanan, termasuk oleh Polsek terdekat. “Para pemuda gereja melakukan pengamanan dengan melakukan penyisiran orang-orang yang berada di sekitar gereja, sedangkan BANSER turut membantu pengamanan di beberapa gereja,”ujarnya.