TAHUN 2017 PEMKAB KENDAL ANGGARKAN Rp 200 M LEBIH UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

0
222
Sesuai RPJMD 2016-2021, taqline tahun 2017 adalah Kendal Berkhidmat yang fokus programnya yaitu pembangunan  infrastruktur dan pelayanan publik yang prima. Pada APBD tahun anggaran 2017 yang sudah ditetapkan pada akhir November lalu, plafon anggaran untuk pembangunan infrastruktur dan untuk pengadaan fasillitas pelayanan publik mendapat porsi yang paling besar. Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengatakan, anggaran untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2017 mencapai Rp 200 milyar lebih.

Terkait dengan pelaksanaan pembangunan infrastrukur pada tahun 2017 nanti, Bupati Mirna menyampaikan kepada masyarakat Kab Kendal, nanti pada tahun 2017 akan banyak pelaksanaan perbaikan jalan, sehingga akan mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan. Untuk itu, Bupati Mirna menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat jika nanti akan mengganggu atau membuat kurang nyaman. “Sebelumnya, kami mohon maaf, karena banyaknya pelaksanaan perbaikan jalan, karena membuat aktivitas masyarakat menjadi kurang nyaman,”kata Mirna Minggu (25/12/2016).

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal Prapto Utono meminta kepada pihak eksekutif agar pelaksanaan pembangunan tidak menunggu lama-lama atau paling lambat bulan Maret sudah mulai pengerjaan. Untuk itu, segalanya harus dipersiapkan, terutama untuk penyusunan rencana Detail Desain (Detailed Engineering Design/DED) supaya sudah dibuat terlebih dahulu sebelum membuat rencana program. “Sesuai info, sudah ada DED semua, sehingga optimis bulan Maret sudah mulai dikerjakan,”katanya.

BAGIKAN