Penganugerahan Bupati Kendal Award dan CSR Award di Alun-alun Kendal

0
861

Malam perayaan tahun baru 2017 yang digelar di Alun-alun Kendal Sabtu (31/12/2016), selain diisi berbagai hiburan jenis musik, juga diselingi dengan penganugerahan Bupati Kendal Award dan CSR Award 2016. Kabag Humas Setda Kendal, Heri Wasito, selaku  Ketua Tim Seleksi Bupati Kerndal Award mengatakan, penganugerahan Bupati Kendal Award yang tahun-tahun sebelumnya diserahkan di Pendopo Kabupaten, kali ini diserahkan di Alun-alun Kendal dengan tujuan agar banyak diketahui masyarakat. “Kalau penyerahannya diberikan di Alun-alun, maka banyak dilihat oleh masyarakat, sehingga memberikan kebanggaan yang lebih dan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi,”harapnya.

Dikatakan, penganugerahan Bupati Kendal Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada perorangan atau kelompok masyarakat yang memiliki kontribusi, dedikasi dan prestasi. “Tujuannya untuk lebih menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk makin berkarya mengabdi pada masyarakat, daerah, bangsa dan negara,”katanya.

Adapun penerima penghargaan Bupati Kendal Award 2016 yaitu, Suroso (pegiat olahraga), Surtikanthi (pegiat seni budaya), Sinta Kurnia Dewi, S.Pd. (pegiat pendidikan), Ponpes Darul Amanah Sukorejo (pegiat lingkungan hidup), Sri Lestari (pegiat pengembangan ekonomi kreatif), Letjen (Purn) Drs. M Munir (pegiat restorasi sosial dan integritas), Rozikin (pegiat pertanian, perikanan dan ketahanan pangan), Agus Purwanto (pegiat kesehatan dan kualitas hidup), Jefri Setiawan (anak Kendal bertalenta) dan Kelompok Kadarkum Kab Kendal 2016 (kelompok berprestasi).

Sedangkan CSR Award diberikan untuk 6 perusahaan, yaitu juara 1 PT Asia Pasific Fiber, juara 2 Kospin Sekartama, juara 3 RS Baitul Hikmah, juara 4 PT Rimba Partikel Indonesia, juara 5 Perum Perhutani KPH Kendal, dan juara 6 Srikandi Motor Sukorejo.

Penghargaan juga diberikan di tingkat eks Pembantu Bupati wilayah Boja (Kec Boja, Limbangan, Singorojo) dan Selokaton (Kec Patean, Sukorejo, Paten, Pageruyung) yaitu penghargaan kepada pelopor kepemudaan, pelopor kebersihan dan pelopor sosial kemasyarakatan.