Pesan Mbah Dim, Menjadi Seorang Pemimpin itu Melihat Rakyat Dengan Rasa Kasih Sayang

0
1062

Kunjungan Presiden RI Jokowi di Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadhilah Kaliwungu Senin (9/1/2017) untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok KH Dimyati Rois (Mbah Dim) berlangsung cukup singkat. Pertemuan Jokowi dengan Mbah Dim hanya sekitar 30 menit itu dilakukan ruang tertutup. Keterangan dari putra Mbah Dim, Alamudin Dimyati Rois (Gus Alam) yang ikut mendampingi, jika kedatangan Jokowi hanya silaturahmi biasa.

Gus Alam mengatakan, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan Jokowi dengan Mbah Dim yang merupakan tokoh ulama kharismatik, namun hanya pembicaraan yang bersifat umum terkait kondisi bangsa saat ini. Dikatakan, Mbah Dim memberikan masukan terkait persoalan bangsa dan negara supaya lebih baik lagi. Mbah Dim juga memberikan pesan kepada Jokowi supaya lebih sabar, lebih baik, sebab seorang pemimpin itu ujiannya dari berbagai segi. “Mbah Dim menyampaikan kepada Jokowi, bahwa  menjadi seorang pemimpin itu melihat rakyat dengan rasa kasih sayang,”katanya.

Kedatangan Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum, Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M. Sc. Ksempatan bertemu dengan Menteri Basoeki  itu dimanfaatkan oleh Gus Alam yang juga anggota DPR RI untuk menyampaikan tentang kondisi infrastruktur jalan di Kendal yang masih banyak yang rusak. Gus Alam meminta agar ada perhatian terhadap kondisi infrastruktur di Kendal. “Saya minta kepada Menteri PU supaya bisa membantu perbaikan infrastruktur di Kendal, karena masih banyak yang rusak,”kata Gus Alam.