Komisi B DPRD Kendal Raker dengan Dinas Koperasi dan Dinas Pertanian

0
674

Komisi B DPRD Kendal Selasa (17/1/2017) melakukan rapat kerja dengan dua mitra kerjanya, yaitu Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM dan Dinas Pertanian dan Pangan. Ketua Komisi B DPRD Kendal Muhamad Thohir mengatakan, rapat kali ini lebih membahas tentang sinergitas antara dinas dengan pihak provinsi maupun pusat. Pasalnya, baru saja ada perubahan SOTK, sehingga perlu ada pembenahan organisasi terkait dengan tugas-tugas yang harus dikerjakan.

“Program-program antara pemkab dengan pusat dan provinsi harus disenergikan. Diharapkan, anggaran-anggaran dari pusat dan provinsi bisa berjalan saling bersinergi, sehingga dana-dana dari pusat dan provinsi bisa maksimal,”katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal, Diah Aning Budiarti mengatakan, saat ini masih konsentrasi untuk melakukan konsolidasi terhadap bidang-bidang yang ada di dinasnya. Adanya perubahan para personil, jaga perlu dilakukan konsolidasi supaya semua pegawai bisa bekerja sama baik. “Saat ini masih fokus ke konsolidasi antar bagian dan pegawai supaya semuanya bisa saling bekerja sama dan bersinergi,”ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal, Sutiyono pada raker ini menyampaikan tentang program-program yang  akan dilakukan dengan pihak dewan tahun ini. Di antaranya kelanjutan dari kunker yang pernah dilakukan supaya. Disampaikan juga tentang program unggulan di tahun 2017 ini. “Karena ada program yang dilakukan bersama, misalnya kunjungan kerja, maka harus dikonfirmasikan,”katanya.