Guru-guru di Kendal harus Mahir Bahasa Inggris

0
282

Semua guru di sekolah negeri di Kab Kendal harus lancar berbahasa Inggris. Harapan ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna sebagai upaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kendal. Hal ini juga untuk menghadapi adanya Kawasan Industri Kendal (KIK) yang nantinya akan banyak berdiri perusahaan asing, sehingga kemampuan berbahasa Inggris menjadi syarat utama yang yang harus dikuasai. Untuk itu, harus disiapkan mulai dari sekarang supaya masyarakat Kendal hanya menjadi penonton, akibat SDM-nya tidak sesuai yang dibutuhkan.

Bupati Mirna berharap sesegera mungkin bagi para guru untuk membiasakan  menggunakan Bahasa Inggris. Dimulai dari para guru itulah, maka akan memudahkan untuk memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada anak didiknya. Untuk itu, bagi guru yang sudah pandai berbahasa Inggris agar memberikan ilmunya kepada sesama guru lainnya. Dengan cara inilah, maka akan lebih cepat dalam mempelajari Bahasa Inggris. “Dimulai dari sesama guru untuk bersama-sama belajar Bahasa Inggris supaya terbiasa dan menjadi lancar,”jelasnya.

Menindaklanjuti keinginan Bupati tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Agus Rivai mengatakan, akan segera membuat surat edaran ke sekolah-sekolah negeri, terutama SD dan SMP untuk meningkatkan pelajaran Bahasa Inggris. Demikian pula bagi sekolah-sekolah TK supaya pelajaran Bahasa Inggris benar-benar diperhatikan. “Pelajaran Bahasa Inggris ini harus ditingkatkan dan dipraktekkan supaya menjadi kebiasaan,”harapnya.