PPP Targetkan Raih 8 Kursi di DPRD Kendal pada Pileg Mendatang

0
880

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan pada pemilihan legislatif mendatang bisa meraih 8 kursi di DPRD Kendal. Harapan ini disampaikan Ketua DPC PPP Kendal, HM Mustamsikin pada acara silaturahmi Sabtu (21/1/2017) di Kaliwungu. “Targetnya ya harus lebih baik, jika sekarang hanya meraih 5 kursi, maka untuk yang akan datang bisa meraih 8 kursi,”harapnya.

Mustamsikin yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPC PPP Kendal paga 15 Januari 2017 berharap, bisa menjalankan amanah yang diembannya. Partai yang dipimpinnya juga semakin lebih baik dan menjadi besar. Saat ini, posisi PPP di Kendal sudah cukup bagus dengan memiliki 5 kursi di DPRD Kendal. Beberapa anggota fraksinya juga menempati posisi penting, yaitu sebagai Ketua Komisi, Wakil Ketua DPRD, dan sekretaris. “Sekarang ini posisi fraksinya sudah lebih baik,”ujarnya.

Terkait dengan tugas anggota Fraksi PPP di DPRD Kendal, menurut Mustamsikin, fraksi tidak  boleh berjalan sendiri, tapi harus sesuai komando atau kebijakan partai, sebab fraksi merupakan kepanjangan partai.

Menyinggung soal pergantian antar waktu (PAW) untuk menggantikan almarhum Taufiqullah, akan ditempuh sesuai prosedur. Dikatakan, sesuai prosedur adalah calon dengan suara terbanyak di dapilnya. “Nanti akan diajukan tiga nama kepada Sekretaris Dewan untuk disampaikan kepada KPU Kendal,”jelasnya.

BAGIKAN