Semua OPD Kendal sudah Susun RUP 2017

0
504

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau SKPD di lingkungan Pemkab Kendal telah selesai membuat Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2017. Menurut Sekda Kendal Bambang Dwiono, sesuai yang ditargetkan, yaitu akhir Januari 2017 semua OPD harus selesai membuat RUP. Hal ini merupakan prestasi membanggakan, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah RUP selesai di akhir Januari. “Tentu ini berkat   koordinasi yang baik dan semangat kerja yang tinggi, yang tahun-tahun sebelumnya belum pernah RUP bisa selesai di bulan Januari,”ucapnya.

Sekda Bambang  mengatakan, setelah RUP selesai, maka Februari ditargetkan sudah bisa lelang pekerjaan, sehingga di bulan Maret mendatang sudah bisa mulai melaksanakan pengerjaan. Untuk itu, kepada semua OPD diharapkan segera menyiapkan semua dokumen lelang, supaya pelaksanaan lelang segera dilakukan. Dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak awal tahun ini,  makan semua program bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.”Koordinasi selalu dilakukan, seperti semua OPD harus memberikan laporan perkembangan pekerjaan setiap minggu kepada pihak Badan Keuangan Daerah,”katanya.

Sementara itu sebagai bentuk komitmen menjalankan kinerjanya dengan baik, semua pejabat OPD Pemkab Kendal telah melakukan  Penandatanganan Bersama Perjanjian Kinerja OPD Kab Kendal. Secara simbolik, penandatangan tersebut dilakukan di OR Setda Kendal Selasa (31/1/2017). Bambang mengatakan, komitmen ini untuk semua pejabat, baik eselon II, eselon III maupun eselon IV, termasuk bupati, karena komitmen ini merupakan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi. “Sesuai Instruksi Menpan, paling lambat akhir Januari sudah melaporkan kegiatan ini,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna mengatakan, silpa tahun 2016 sudah lebih kecil dibanding sebelumnya. Dengan kinrja yang baik, sesuai aturan dan berpedoman pada target yang telah dibuat, maka diharapkan di tahun 2017 ini, silpa bisa ditekan lagi. “Harapannya semua program bisa 100 persen dilaksanakan, sehingga tidak ada lagi silpa,”harapnya.