Pawai Marching Band Ramaikan Pembukaan Pekan Madaris dan Porsema Kaliwungu

0
592

Ratusan santri dan anak-anak madrasah se Kecamatan Kaliwungu ikut memeriahkan Pembukaan Pekan Madaris dan Porsema LP Maarif Kecamatan Kaliwungu Jumat (17/2/2017). Pembukaan dimeriahkan dengan pawai marching band keliling Kota Kaliwungu. Ketua Panitia PMPC LP Maarif Kaliwungu Abdul Ghofur mengatakan, lomba diikuti 8 MI dan 18 MDA/Wustho. Untuk lomba anak-anak MI pelaksanaannya Sabtu (19/2), sedangkan lomba untuk MDA dan Wustho dilaksanakan Senin-Rabu (20-23/2) di SMK NU 03 Kaliwungu. “Lomba  meliputi seni Islami dan olahraga,”katanya

Pembukaan dihadiri Ketua Tanfidziyah MWC NU Kaliwungu H Moh Abbas, Camat Kaliwung Dwi Cahyo dan Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono.  Pembukaan ditandai dengan pelepasan rangkaian balon udara dan dilanjutkan dengan pawai kontingen peserta keliling Kota Kaliwungu.

Ketua DPRD Kendal, H Prapto Utono berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kader-kader bangsa yang berakhlahul karimah, sekaligus menanamkan kecintaan NKRI melalui kader-kader Islam yg berkebangsaan.   Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan saling menguatkan dan bertaaruf antar madrasah serta merapatkan bersama jamiyah NU. Kegiatan ini tidak hanya mencari prestasi, tapi yang terpenting bisa membentuk karakter dan menjadikan anak-anak soleh yang memiliki kreativitas. “Tidak hanya kegiatan rutin, tapi bisa mendorong dan mendidik anak yang memiliki kecerdasan dan keterampilan serta mampu mencetak generasi muda yang akhlakhul karimah, yang punya keterampilan,”harapnya.