Bupati Mirna, Semua Balai Desa Wajib Kumandangkan Lagu Indonesia Raya Tiap Pukul 6 Pagi

0
770

Mulai bulan Maret mendatang, semua balai desa dan kelurahan di Kab Kendal harus mengumandangkan lagu Indonesia Raya tiap hari pada pukul 6 pagi. Kebijakan ini akan segera diinstruksikan oleh Bupati Kendal kepada semua desa dan kelurahan di Kab Kendal. Kebijakan seperti ini belum ada di Indonesia, sehingga Kendal akan menjadi contoh bagi desa-desa di seluruh Indonesia.

Menurut Bupati Mirna, kebijakan ini sebagai upaya agar masyarakat Kab Kendal semakin memiliki rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan demikian akan selalu menjaga NKRI. “Lagu Indonesia Raya akan dikumandangkan melalui toa Balai Desa dan Kelurahan supaya diikuti atau didengar oleh warga sekitar,”katanya.

Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo mengatakan, sampai saat ini belum ada surat edaran terkait instruksi untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya melalui balai desa. Namun Camat Dwi Cahyo sangat mendukung adanya instruksi tersebut, apalagi semua balai desa sudah memiliki speaker dan toa. “Kalau sudah menerima surat edarannya, akan segera disampaikan ke semua desa,”ujarnya.

BAGIKAN